Bupati Lounching “Si Lawe” Maskot Proprov Jatim 2019 di Tuban

- Tim

Jumat, 29 Maret 2019 - 19:29

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

"Si Lawe" Maskot Porprov Jatim di Kabupaten Tuban 2019, Jumat ( 29/3/2019) resmi dilounching Bupati Tuban, H. Fathul Huda, di Aloon-aloon Tuban.

TUBAN. Netpitu.com – “Si Lawe” resmi nenjadi maskot Porprov VI Jawa Timur 2019 untuk Kabupaten Tuban. Peluncuruan maskot Si Lawe dilakukan oleh Bupati Tuban, H. Fathul, di Aloon – aloon Tuban, Jumat (29/03/2019).

Peluncuran “Si Lawe” dihadiri Forkopimda; Sekretaris Daerah; Ketua KONI Tuban; Kepala Kemenag Tuban; pimpinan OPD dan Camat; serta sejumlah pimpinan BUMD dan BUMN di Kabupaten Tuban.

Peluncuran maskot juga dimeriahkan dengan senam bersama yang diikuti pegawai Pemkab Tuban, atlit dan pelajar. Dalam sambutannnya, Bupati Tuban menyatakan Kabupaten Tuban harus menjadi tuan rumah terbaik dalam penyelenggaraan Porprov kali ini.

“Harus menjadi tuan rumah yang ramah, santun, dan mampu menyediakan fasilitas dan akomodasi selama penyelenggaraan event akbar ini,” pesan Bupati dalam sambutanya.

Terpilihnya Kabupaten Tuban sebagai salah satu lokasi Porprov harus dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin oleh semua pihak. Event ini juga menjadi wahana untuk mempromosikan berbagai potensi di Bumi Wali, diantaranya pertanian, kelautan, wisata, dan kuliner.

Bupati Huda juga menegaskan bahwa keberhasilan Porprov di Kabupaten Tuban menjadi tanggung jawab semua pihak. Keterlibatan stakeholder dan dunia usaha ikut berperan terhadap suksesnya kejuaraan olahraga tingkat Jatim ini.

Baca Juga :  Semen Indonesia Serahkan Bantuan APD ke Gugus Tugas Covid-19 Tuban

“Saya berharap seluruh masyarakat, insan olahraga, dunia usaha, BUMD/BUMN dan dunia usaha ikut berpartisipasi menyukseskan Porprov,” seru Bupati.

Kepada netpitu.com, Bupati Huda berharap prestasi kontingen Bumi Wali dapat meraih prestasi setinggi-tingginya. “Kami berharap kontingen Tuban dapat masuk dalam peringkat 10 besar,” harap Bupati. Untuk diketahui, Pemkab Tuban juga telah memfasilitasi pelatihan bagi atlit-atlit untuk menunjang prestasinya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Tuban, Drs. Sulistiyadi, MM., menjelaskan bahwa Porprov Jatim akan dilaksanakan pada 6-13 Juli 2019 di Kabupaten Tuban, Bojonegoro, Lamongan dan Gresik. Sebanyak 12 cabang olahraga akan dipertandingkan di Bumi Wali.

Baca Juga :  Sekda Tuban Serahkan 62 SK Pensiun

Rangkaian kegiatan Porprov VI Jatim meliputi Launching Maskot, Kirab Api Porprov (2 Juli), Pelaksanaan Lomba (6-13 Juli) dan Closing Ceremony Porprov (13 Juli) bertempat Stadion Bumi Wali Tuban Sport Center.

Terkait dengan peluncuran maskot, mantan Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekda Tuban ini menerangkan bahwa “Si Lawe” berbentuk Kuda yang menjadi tunggangan Adipati Ronggolawe. Adapun tema yang diusung yaitu ‘Mimpi Tidak Diam (Gaining The Dreams).

“Diharapkan mampu menyerap semangat dan perjuangan Adipati Ronggolawe yang menjadi pahlawan Tuban untuk dapat meraih cita-cita,” tuturnya.

(met)

Berita Terkait

Komunitas IRL Jatim Bagikan Takjil di Bojonegoro
Ribuan Warga Karangpacar Ikuti Giat Jalan Santai Kampung Moderasi Beragama
Kadal Ireng Tour Healing Of Java
Peringati HJD ke 117 Tahun Desa Pacing Gelar Seni Tayub
Coldova Rock Band Goncang Lapangan Meliwis Putih
Kemeriahan Pesta Rakyat di RW 01 Kel. Ngrowo
Menjaga Kekompakan Brimob Olah Raga Bareng Kodim
Polres Bojonegoro Gelar Ngopi Bareng Dengan Media