oleh

Duh… Belum Terima Gaji Bulan Maret, ASN Dinas Sosial Bingung Cari Talangan

BOJONEGORO. Netpitu.com – Sampai dengan hari ini, seluruh gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan Tenaga Harian Lepas (THL) lingkup Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Bojonegoro belum menerima.

“Benar, sampai hari ini seluruh Pegawai lingkup Dinsos Kabupaten Bojonegoro belum terima gaji”, ujar Kepala Dinsos Kabupaten Bojonegoro, Arwan, Senin (29/03/2021).

Arwan mengungkapkan, untuk gaji yang belum diterima itu gaji bulan Maret. Keterlambatan gaji tersebut dikarenakan, bendahara Dinsos ikut mutasi sejak tanggal 11 Februari yang lalu. Sedangkan untuk pengajuan gaji ke Kantor BKAD Bojonegoro tanggal 26 Februari 2021.

“Total PSN lingkup Dinsos Bojonegoro sebanyak 23 orang, sedangkan untuk THL ada 32 orang.Jadi tidak ada kendala dalam kerjaan, Alhamdulillah sekarang ini sedang dalam proses pengajuan di BPKAD Bojonegoro”, ungkap Arwan.

Sementara menurut Titik Purnomorini Kabid Perlindungan Jaminan Sosial di Dinsos, keterlambatan gaji yang tertunda, tidak mempengaruhi dalam bekerja, hanya saja dalam ekonomi keluarga jelas ada pengaruhnya. Namun berkat ketanggapan pimpinan bisa teratasi semua, ujar Rini.

Terpisah, Luluk Alifah selaku Kepala BPKAD Bojonegoro menjelaskan untuk pembayaran gaji itu menunggu SK Bendahara baru, soalnya bendahara Dinsos yang lama ikut dimutasi. Sekarang dalam proses pembuatan SK sebagai pertanggungjawaban pengelolaan keuangan di Dinsos.

“Akhir bulan ini, gaji bulan Maret untuk PNS dan THL dipastikan bisa dicairkan”, pungkas Kepala BPKAD Bojonegoro, Luluk Alifah.

(yon)