oleh

Mutasi 84 Jabatan Di Tengah Pandemi Corona

BOJONEGORO. Netpitu.com – Di tangah masa pandemi Corona, Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah, kembali lakukan pergeseran pegawai Pemkab Bojonegoro. Ada 84 Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dimutasi dan dilantik oleh Bupati di pendopo Pemkab Bojonegoro, Rabu, (29/04/2020).

Mutasi yang dilakukan di tengah pandemi corona ini hanya menyasar pejabat eselon 3 dan eselon 4, pada jabatan administrator dan pengawas. Untuk jabatan Administrator atau eselon 3 ada 26 orang ASN yang dimutasi dan 58 ASN eselon 4 dengan jabatan pengawas.

Alasan dilakukannya mutasi ditengah masa pandemi virus corona ini menurut kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan, Bojonegoro, Nur Sudjito,
lantaran adanya penyesuai dengan regulasi.

Karena ada beberapa UPT yang sejak di awal 2019 belum disesuaikan, dan sekarang disesuaikan. Terutama UPT di lingkup di Bina Marga dan UPT dinas Kesehatan.

“Kalau mereka terap melaksanakan tugas seperti ini kan tidak sesuai aturan. Makanya kita sesuaikan,” jelas Nur Sudjito, kepada netpitu.com, seusai pelantikan 84 pejabat yang dimutasi di pendopo kabupaten Bojonegoro, Rabu, (29/04/2020).

Selain itu, lanjut Nur Sudjito, mutasi ini juga ada untuk penguatan panganggulangan dan penanganan covid-19.

“Contohnya bu weni ( dr. Whenny Dyah Prajanti, Kasi penyakit menular, red ) dari petugas covid-19, dinaikan menjadi Kabid pencegahan dan pengendalian penyakit di dinas kesehatan,” tandas Nur Sudjito.

Pejabat lain yang dimutasi adalah Drs. Chumaedi, yang sebelumnya menjabat Kepala bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan digeser ke jabatan Kabid Kebudayaan, di Dinas Kebudayaan dan Psriwisata.

Sedangkan untuk jabatan Kabid Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan, diisi oleh Moh. Iriyanto. S.Pd, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabid Lalu lintas di Dinas Perhubungan.

(yon)