oleh

Ganjar: Uang Yang Disita Dari OTT Wali Kota Tegal Rp. 300 Jutaan

JAKARTA. Netpitu.com – Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo membenarkan ditangkapnya Wali Kota Tegal Siti Masitha dalam operasi tangkap tangan (OTT) KPK di Kantor Balai Kota Tegal, Jateng.

Ganjar juga menyebut jumlah uang yang menjadi barang bukti korupsi dan gratifikasi yang diamankan KPK, nilainya sekitar Rp 300 juta.

“Ya sekitar 300 jutaan,” ucap Ganjar usai mengikuti kegiatan pertemuan balon Cagub dan Cawagub yang mendaftar di PDI P di Panti Marhen Jalan Mayjen Sutoyo, Kota Semarang, Jateng Selasa (29/8) malam.

Ganjar mengungkapkan Siti ditangkap oleh KPK terkait dengan proyek pembangunan dan rehabilitasi ruang ICU RSUD Kardinah Kota Tegal, Jateng.

“Ya perbaikan rumah sakit (RSUD) Kardinah,” pungkas Ganjar.

Sebelumnya diberitakan, Siti Mashita Soeparno ditangkap KPK Selasa (29/8) sekira pukul 18.00 WIB di rumah dinas Wali Kota Kompleks Balai Kota Jalan Ki Gede Sebayu, Kelurahan Mangkukusuman, Kecamatan Tegal Timur, Kota Tegal.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) lakukan Operasi tangkap Tangan Wali Kota Tegal, Siti Mashita Soeparno dan mengamankan barang bukti uang ratusan juta rupiah, Selasa (29/8).

Lima yang orang diamankan dalam perkara ini. Mereka terdiri dari penyelenggara negara dan pihak swasta. KPK akan melakukan pemeriksaan mendalam untuk menetapkan status mereka.

(Ams/Md)