oleh

Bentuk Karakter Mahasiswa, HMM Unirow Gelar Latihan Kepemimpinan

TUBAN. Netpitu.com – Pengurus Himpunan Mahasiswa Pendidikan Matematika (HMM) Unirow Tuban menggelar temu akrab, dan latihan dasar kepemimpinan mahasiswa (LDKM).

Salah satu tujuan dari acara itu dalam rangka membentuk dan melatih jiwa kepemimpinan pada diri mahasiswa.

Kegiatan itu diikuti mahasiswa baru pendidikan matematika tahun angkatan 2018, dan pengurus HMM Unirow.

Dilaksanakan di kampus setempat selama dua hari, sejak Sabtu sampai Minggu, (30/9/2018).

“Acara ini dilaksanakan selama dua hari,” kata M. Ainun Najib, Ketua HMM Unirow Tuban disela-sela kegiatan, Sabtu, (29/9/2018).

Dalam kegiatan itu para peserta mendapatkan beberapa materi yang disampaikan, seperti keorganisasian, kepemimpinan, wawasan kebangsaan, peran mahasiswa, dan beberapa materi lainnnya.

Beberapa materi itu disampaikan oleh dosen, dan pengurus ikatan alumni pendidikan matematika (IKAPIMA) Unirow.

“Kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap tahun buat mahasiswa baru, dan kali ini juga di ikuti pengurus pula,” tambah M. Ainun Najib

Menurutnya, pelatihan seperti ini juga salah satu program kerja dari pengurus dan rutin dilakukan ketika ada mahasiswa baru. Sehingga akan menumbuhkan keakraban antara pengurus dan mahasiswa baru.

“Kita berharap dengan adanya latihan ini akan menumbuhkan semangat kepemimpinan dan berorganisasi buat mahasiswa serta pengurus,” harap Ketua HMM Unirow Tuban.

Sementara itu, Rektor Unirow Tuban Supiana DianNurtjahyani, mengapresiasi dan mendukung kegiatan itu yang setiap tahun dilaksanakan oleh pengurus HMM.

Dengan harapan nantinya materi yang telah disampaikan bisa sebagai bekal dan untuk menambah wawasan buat mahasiswa baru.

“Kita sangat mendukung kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan mahasiswa, seperti yang dilakukan pengurus HMM,” tegas Rektor Unirow Tuban.

Hal sama juga disampiakan M. Abdul Rohman, Koordinator Presidium IKAPIMA Unirow Tuban.

Ia mengaku dengan pelatihan seperti itu akan membetuk mental kepemimpinan dalam diri mahasiswa.

“Kita sebagai alumni akan terus mendukung kegiatan mahasiswa yang berorientasi pada kemajuan kampus dan perkembangan mahasiswa,” pungkasnya.

 

(met)