oleh

Cegah Kluster Covid di Sekolah, SMK Negeri Purwosari Gelar Vaksinasi Bagi Pelajar

-BERITA-22 views

BOJONEGORO. Netpitu.com – Ratusan siswa dan siswi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri Purwosari Kabupaten Bojonegoro ikuti vaksinasi Covid-19, vaksinasi di aula sekolah setempat tersebut digelar dua gelombang yaitu gelombang pertama hari Sabtu tanggal 25 September 2021 dan gelombang kedua hari Selasa 28 September 2021

Vaksinasi Covid-19 bagi pelajar yang digelar di SMK Negeri Purwosari ini merupakan bagian dari upaya mencapai Herd Immunity atau kekebalan komunal dan untuk menyukseskan Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Baca Juga :  PLN Matikan Sambungan Listrik Apa Maunya... Rakyatpun Marah... Cuk

Kepala SMK Negeri Purwosari, Roedi Agus Setyoono menyampaikan, pada hari Sabtu kemarin atau sesi pertama vaksin diikuti sebanyak 1.297 siswa. Untuk hari Selasa atau sesi kedua diikuti sebanyak 575 siswa. Vaksinasi pelajar ini bentuk sinergitas antara Sekolah dengan pihak Polsek Purwosari dan Koramil Purwosari serta Puskesmas Purwosari.

“Total vaksin pelajar bagi siswa SMK Negeri Purwosari sebanyak 1.500 dosis dengan rincian 1.000 dosis dari Kodim 0813 Bojonegoro/Koramil Purwosari, 200 dosis dari Polres Bojonegoro/Polsek Purwosari dan 300 dosis dari Puskesmas Purwosari”, terang Roedi Agus Setyoono kepada Netpitu.com.

Baca Juga :  Kerap Rilis Berita Tak Sesuai Data DPRD Akan Panggil Pihak Dinas Kominfo

Lebih lanjut dikatakan, setelah para pelajar divaksin, pembelajaran tatap muka di SMK Negeri Purwosari akan lebih aman dan nyaman. Walaupun seluruh siswa telah divaksin semua kegiatan disekolah harus tetap menerapkan Protokol Kesehatan secara ketat.

“Pihak SMK Negeri Purwosari akan menyukseskan program Vaksinasi Nasional khususnya Vaksinasi bagi para pelajar”, pungkas Kepala SMK Negeri Purwosari, Roedi Agus Setyoono.

Baca Juga :  Ega, Juragan Arisan dan Investasi Bodong Terancam Hukuman 4 Tahun Penjara

(pur)