oleh

PU SDA Bojonegoro Optimis Pengerjaan Affuor Banjarejo Sesuai Target.

-BERITA-26 views

BOJONEGORO. Netpitu.com – Pengerjaan Affuor yang berlokasi di jalan Jaksa Agung Suprapto, Bojonegoro hingga saat ini terus dikebut. Proyek yang dibiayai oleh APBD 2021 Rp. 1.4 Milyar ini harus selesai pada pertengahan bulan Desember 2021.

“Optimis proyek pengerjaan Affour harus selesai pada tanggal 15 Desember mendatang”, ujar Kabid Operasional dan Pemeliharaan Kantor PU SDA Bojonegoro, David Yudha Prasetia, Senin (29/11/2021).

Baca Juga :  Anwar Sholeh Minta Polda Jatim Segera Selesaikan Hasil Gelar Perkara Dugaan Pemalsuan Ijazah S1 Bupati Bojonegoro

David menjelaskan, kondisi Affour atau Pembuangan yang berada di Kelurahan Banjarejo memang kondisinya sudah tidak layak lagi. Hal tersebut dikarenakan banyaknya endapan lumpur dan lebar Affuor yang sempit.

“Melihat kondisi yang seperti itu, PU SDA Bojonegoro pada tahun ini memperlebar luas Affuor dan melakukan pengerukan guna memperlancar arus air menuju Bengawan Solo,mengingat kondisi sekarang ini musim hujan”, jelas David kepada Netpitu.com

Baca Juga :  Putusan Banding PT Tipikor Surabaya Bebaskan Shodikin Dari Dakwaan Primair JPU

Dikatakan pula, untuk Kontraktor pengerjaan proyek Affuor itu CV Nadia yang berasal dari Kabupaten Lumajang dengan nilai kontrak Rp 1,4 milyar serta proyek harus selesai pada tanggal 15 Desember mendatang.

Setiawan selaku pelaksana dari CV Nadia mengungkapkan, proses pengerukan lumpur dan pelebaran Affuor sudah selesai. Sekarang ini tinggal pengaspalan jalan yang sebelumnya dibongkar untuk pengerukan dan pelebaran Affuor.

Baca Juga :  Mahasiswa Rencanakan Aksi di Bale Parawangsa

“Untuk kendala sementara ini hanya pengguna lalu lintas jalan, dikarenakan kendaraan yang melintas di lokasi proyek Affuor tepatnya jalan Jaksa Agung Suprapto berdekatan dengan pasar, arus lalu lintas sangatlah padat. Jadi kami selaku pihak pelaksana tetap memperhatikan mutu dan kualitas proyek serta proyek selesai tepat waktu”, pungkas Lalang.

(yon)