oleh

Blusukan Ke Pasar Kapolres Pantau Harga Bahan Pokok

BOJONEGORO. Netpitu.com – Untuk menjamin stabilitas harga bahan pokok saat perayaan Natal san Tahun baru, Kapolres Bojonegoro AKBP Ary Fadli melakukan patroli di pasar kota Bojonegoro, Jum’at (28/12).

“Ini kita lakukan untuk mengantisipasi kenaikan harga sembako sekaligus dalam rangka mendukung program pemerintah terkait stabilisasi harga kebutuhan pokok saat Natal dan menjelang tahun baru 2019. Karena momen seperti ini biasanya sering dimanfaatkan oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab untuk memainkan harga,” ujar Kapolres AKBP Ary Fadli.

Baca Juga :  Alasan Rapat, Bupati Anna Mu'awanah Ijin Tidak Hadiri Panggilan Polisi

Saat berada di dalam pasar banyak pedagang yang justru menawarkan barang dagangannya kepada Kapolres.

“Pak polisi mau belanja apa,. Bawang, cabai, ayam,” ujar penjual bumbu dapur yang ada di pasar. Bahkan ada pula ibu- ibu juga yang meminta photo selfi bersama Kapolres.

Dikatakan Kapolres, untuk mengetahui naik turunnya harga kebutuhan pokok, sebelumnya pihaknya juga telah memerintahkan anggota Polsek jajaran untuk melakukan patroli ke pasar pasar.

Baca Juga :  Batalkan Pemindahan Pasar Kota Bojonegoro, Beranikah DPRD Interpelasi Bupati ?

Dari informasi yang didapatkan, hingga hari ini harga bahan pokok masih cenderung stabil. Meski ada beberapa harga yang naik namun tidak signifikan. Seperti harga cabai dan harga bawang yang mengalami sedikit kenaikan, hal itu terkait kondisi cuaca yang berpengaruh dengan hasil pertanian.

(**/dan)