PORPROV Ke VI Jawa Timur Digelar Di Bojonegoro, Lamongan, Gresik dan Tuban

- Team

Rabu, 30 Januari 2019 - 14:04

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

TUBAN. Netpitu.com –  Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) ke VI Jawa Timur Tahun 2019, bakal digelar tiga wilatah Kabupaten, Bojonegoro, Lamongan, Gresik dan Tuban.

Untuk mengetahui kesiapan pelaksanaan Porprov Jatim ini, dilaksanakan Rapat bersama  dipimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban yang dihadiri Kepala Disparbudpora, Ketua Koni dan Kepala OPD serta Stakeholder terkait di Ruang Rapat lantai 3 Sekretariat Daerah Kabupaten Tuban.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tuban, Dr. Ir. Budi Wiyana, M.Si berharap Koni Tuban, pengurus Cabor dan semua stakeholder pelaksana Porprov Jatim di Kabupaten Tuban dapat menyiapkan dengan sungguh-sungguh pelaksanaan acara, juga kesiapan para atlet peserta.

“Dengan menjadi tuan rumah, kontingen Tuban Bumi Wali diharapkan dapat masuk peringkat 10 besar,” harap Sekda.

Mantan Kepala Bappeda Tuban ini berharap adanya dukungan dari masyarakat Tuban dalam mensukseskan acara ini sehingga dibutuhkan pula publikasi yang cukup intens kepada masyarakat sehingga hajatan akbar ini dapat berlangsung dengan sukses dan meriah. karena diharapkan, dengan menjadi tuan rumah juga dapat membawa multiplayer efek yang bagus kepada masyarakat.

Pada kesempatan yang sama Ketua Umum KONI Tuban, H. Mirza Ali Manshur, ST., MM menyampaikan bahwa Porprov Jatim merupakan salah satu ajang olahraga multievent resmi tertinggi dan terbesar tingkat Provinsi Jawa Timur yang diselenggarakan setiap 2 tahun sekali.

Baca Juga :  Agenda Reformasi Tak Boleh Berhenti, Bojonegoro Darurat KKN

“Ajang ini sebagai tolak ukur pembinaan olahraga di Kabupaten/Kota se-Jawa Timur dan untuk menggali bibit atlet usia junior (pelapis senior) untuk dibina dan diterjunkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) nantinya,” terangnya.

Porprov Jatim rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 6 sampai dengan 13 Juli 2019 di empat Kabupaten yang akan diikuti Kontingen dari 38 Kabupaten/Kota se-Jawa Timur dengan usia atlet 21 tahun (kelahiran per 1 Januari 1998).

Dalam pelaksanaannya nanti, di Kabupaten Tuban sendiri terdapat 12 Cabang Olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan, yaitu Sepakbola, Balap Sepeda, Tinju, Sepatu Roda, Bola Voli Pantai, Karate, Bulutangkis, Tenis Lapangan, Kempo, Futsal, Paralayang, Atletik.

Baca Juga :  Pj. Bupati Bojonegoro Diangkat Jadi Komisaris Utama PT. BPR Jatim

Adapun pembukaan Porprov Jatim akan dilaksanakan pada tanggal 6 Juli 2019 di Stadion Surajaya Lamongan, sedangkan untuk Penutupan akan dilaksanakan di Stadion Bumi Wali Kabupaten Tuban pada tanggal 13 Juli 2019.

Adapun venue yang disiapkan untuk Porprov Jatim terdiri dari Stadion Bumi Wali, Lapangan Tenis Pemkab Tuban, GOR Tuban, Aloon-aloon Tuban, Gedung Budaya Loka, Graha Sandiya PT.Semen Gresik, Bukit Glodakan Kerek, Tanah Mas Sport (Kompleks Mangrove center Tuban), dan Gajah Futsal.

Untuk kesiapannya sendiri sudah dicek secara langsung oleh Pengurus KONI Jatim pada 12 venue tersebut.  Dan Kabupaten Tuban dinyatakan sudah sangat siap menjadi tuan rumah penyelenggaraan Porprov VI Jatim.

(met)

Berita Terkait

Pengurus MWC NU Kepohbaru dan Pengurus Ranting Se- Kec. Kepohbaru Dilantik
Polres Tuban Bakal Panggil Anna Mu’awanah Terkait Dugaan Laporan Palsu Ke Polisi
Idhul Adha, SMKN 1 Bojonegoro Potong 5 Ekor Sapi Qurban
Kemenag Bojonegoro Pastikan Kegiatan Belajar Mengajar di Madrasah Berjalan Normal
Kadal Ireng Bagikan 350 Takjil ke Masyarakat
Rayakan Annyversary ke 75, Persibo Dapat Hadiah Armada Bus Dari Sedulur Pitu
Pengajuan Penetapan Nama Pada Ijazah Muk’awanah Tak Penuhi Norma Hukum Administrasi Kependudukan : Pengadilan Harusnya Menolak
Sikapi Pencoretan Caleg, DPC PPP Laporkan KPUD dan Bawaslu Kab. Bojonegoro ke DKPP

Berita Terkait

Senin, 10 Juni 2024 - 11:47

408 Kades nek Bojonegoro Masa Jabatane Ditambahi 2 Taun

Senin, 10 Juni 2024 - 10:48

Masa Jabatan 408 Kades di Bojonegoro Diperpanjang 2 Tahun

Selasa, 4 Juni 2024 - 20:43

Banyak Masalah, PDIP Minta Pemerintah Batalkan PP No. 21 Tahun 2024 Tentang Tapera

Senin, 22 April 2024 - 13:11

Sekda Nurul Azizah Sapa Ribuan Warga di Pengajian Ning Umi Laila

Jumat, 19 Januari 2024 - 11:25

Pengajuan Penetapan Nama Pada Ijazah Muk’awanah Tak Penuhi Norma Hukum Administrasi Kependudukan : Pengadilan Harusnya Menolak

Jumat, 8 Desember 2023 - 19:29

Sikapi Pencoretan Caleg, DPC PPP Laporkan KPUD dan Bawaslu Kab. Bojonegoro ke DKPP

Rabu, 6 Desember 2023 - 12:10

Sunaryo Abuma’in : LABH PPP Layani Pendampingan dan Bantuan Hukum Gratis Pada Masyarakat

Senin, 4 Desember 2023 - 16:43

PPP Maksimalkan Peran Saksi di Setiap TPS

Berita Terbaru