oleh

OTT KPK Sasar Bidang Perkapalan

Netizensatu.com – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali melekukan Operasi Tangkap Tangan beberapa orang terkait dengan bidang perkapalan. KPK melakukan penangkapan di Jakarta dan Surabaya.

“Operasi tangkap tangan ini terkait dengan bidang perkapalan, ada indikasi penerimaan hadiah atau janji terhadap penyelenggara negara,” kata Juru Bicara KPK Febri Diansyah di gedung KPK, Jakarta, Kamis (30/3/2017).

Febri menyatakan KPK sedang melakukan proses pemeriksaan secara intensif terhadap pihak-pihak yang diamankan dalam operasi tangkap tangan di Jakarta.

“Untuk di Surabaya belum ada info lebih lanjut dan lebih rinci,” tuturnya.
KPK belum bisa memastikan terkait barang bukti yang diamankan dalam operasi tangkap tangan baik di Jakarta maupun Surabaya itu.

“Belum bisa dipastikan karena masih menunggu info lebih lanjut. Masih melakukan pemeriksaan intensif paling lama 24 jam,” kata Febri.

“Belum bisa kami sampaikan malam ini, yang bisa kami lakukan hanya konfirmasi bahwa benar ada operasi tangkap tangan. Indikasi awalnya ini adalah terkait perkapalan adalah kasus baru. Besok akan kami update lebih lengkap,” kata Febri.

Menanggapi informasi ini Sekretaris Perusahaan PT PAL Elly Dwiratmanto kepda wartawan mengaku belum mendapatkan info tersebut. “Sejauh ini kami belum ada info kepastian,” ujar Elly kepada wartawan, Kamis (30/3/2017).

Menurut Elly, saat ini pihaknya sedang melakukan persiapan untuk menggelar Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS). “Direksi kami lengkap, kebetulan lagi pada kumpul di kantor untuk persiapan rapat RUPS,” tambah Elly.

Guna memastikan kebenaran informasi yang beredar, PT PAL pun mengirimkan tim ke KPK. “Kami sedang kirim personil ke kantor KPK,” terang Elly.

(Red/*)