oleh

Disdik Bojonegoro Selenggarakan Diklatsar Guru PAUD

BOJONEGORO. Netpitu.com – Sebanyak 200 tenaga pendidik/guru tingkat PAUD se Kabupaten Bojonegoro mengikuti Pendidikan dan Pelatihan Dasar yang dilaksanakan oleh Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Bojonegoro.

Diklatsar Guru PAUD diikuti oleh tenaga pendidik yang baru tingkat PAUD, Diklatsar tersebut dilaksanakan selama lima hari yang dimulai senin (26/3/2018) hingga jumat (30/3/2018).

Nandar, Kabid PAUD dan Dikmas Disdik Bojonegoro menerangkan bahwa, Diklatsar guru PAUD tersebut diikuti sebanyak 200 guru yang mengajar di beberapa PAUD di Bojonegoro yang memiliki ijazah SMA sederajat.

“Setelah Diklatsar ini, guru PAUD akan mengikuti Diklat lanjutan lagi, sehingga kemampuan guru PAUD setara dengan S 1. Ini Diklasar yang terakhir, kedepannya sudah tidak ada Diklatsar lagi bagi guru PAUD”, jelas Kabid PAUD dan Dikmas Bojonegoro.

Dijumpai terpisah, Sulaiman Pengurus Himpaudi Bojonegoro mengatakan, kegiatan Diklatsar Guru PAUD juga menghadirkan beberapa Narasumber dari Propinsi, diakhir Diklatsar juga menghadirkan PLS selaku pendamping yang akan memberikan nilai.

(pur)