oleh

Gubernur Jatim : Pers Harus Kawal Pilkada Serentak 2018

SURABAYA.Netpitu.com – Gubernur Jawa Timur Pakde Karwo memberikan apresiasi kepada insan pers yang telah memberikan warna terhadap Jawa timur yang dinamis tetapi Persnya bijak.

Pakde Karwo berharap pers modern mampu memberikan informasi yang baru dan aktual, informasi yang hoax dapat diredam dan difilter secara benar, supaya masyarakat tak salah menerima informasi tersebut.

Dalam puncak peringatan HPN 2018 ini, Pakde Karwo juga meminta kepada pers untuk mengawal Pilkada serentak 2018. Hal ini bagi pakde, media sangat berperan penting untuk mengawal paslon dan menyampaikan berita secara benar.

Baca Juga :  Donor Darah Dinas Kehutanan Jatim, Perhutani KPH Parengan Sumbang Pendonor Terbanyak

“Kami harap semua golongan bisa menjaga Pilkada serentak, dan menciptakan pemilu aman dan nyaman,” harapnya

Dengan tema “Pers Nasional Harapan Masyarakat Rasional”, puncak peringatan Hari pers nasional (HPN) dan HUT persatuan wartawan indonesia ke 72 provinsi jawa timur tahun 2018 digelar diGedung Grahadi Pemprov Surabaya, Kamis, (29/3).

Peringaran HUT PWI dan HPN 2018 dihadiri Gubernur Jawa Timur Dr. H. Soekarwo, Ketua KPU Pusat, Forpimda Jatim, PLt. Ketua PWI Pusat, Ketua PWI Jawa Timur serta Bupati/Walikota Se-Jawa Timur dan Insan media/pers di Jawa timur.

Baca Juga :  Donor Darah Dinas Kehutanan Jatim, Perhutani KPH Parengan Sumbang Pendonor Terbanyak

Sementara itu Ketua PWI Jawa Timur Ahmad Munir Mengatakan bahwa dalam mengisi kegiatan HPN dan haji jadi PWI telah dilakukan serangkaian kegiatan sebagai bentuk kepedulian insan pers terhadap masyarakat yaitu bhakti Sosial berupa donor darah dan pemeriksaan serta pengobatan gratis, yang dipusatkan di Kota Blitar.

Memperingati HPN dan hari jadi PWI ke 72 tahun ini, PWI Jatim memberikan penghargaan kepada 12 orang tokoh yang dianggap telan berjasa pada masyarakat Jawa timur dan nasional.

Baca Juga :  Donor Darah Dinas Kehutanan Jatim, Perhutani KPH Parengan Sumbang Pendonor Terbanyak

(dan)