oleh

Kepengurusan BEM Ma’had Aly Al Hasaniyyah Dikukuhkan

TUBAN. Netpitu.com – Badan Eksekutif Mahasantri (BEM) dari Ma’had Aly Al Hasaniyyah Sendang, Kecamtan Senori resmi dikukuhkan oleh pengasuh sekaligus Ketua (Mundir) Ma’had Aly, Al Hasaniyyah, KH Abdullah Hasyim bertempat di Aula Majlis kampus setempat.

Jalannya pelantikan BEM ini berlangsung siang pukul 13.00 WIB itu, dirangkaikan dengan seminar atau halaqoh Ilmiyah yang mengambil tema ” Muslim Berkualitas : Ilmu Al ulama wa Amwaal Al Aghniyah wa siyasat Al muluuk oleh Dr. Muhammad Nasih Dosen Universitas Indonesia dan FISIP UMJ sekaligus sebagai guru utama rumah perkaderan dan tahfidh Alquran darun nashihah Monash institute, Semarang.

Dihadapan Mahasiswa dan Mahasantri dalam kajian halaqoh Ilmiyahnya, Dr. Muhammad Nasih memaparkan sinergritas bagaimana menjadi seorang muslim berkualitas yang didapat melalui tiga cara yakni, 1) Ilmu, 2), Harta, 3), Kepemimpinan atau berkuasaan.

” Melalui kapasitas Ilmu yang baik mampu menguasai IPTEK. Kemudian, dikembangkan lagi melalui modal (kekayaan). Sebab, dari keduanya ilmu dan kekayaan akan mudah untuk berkuasa,” ungkapnya netpitu.com ditempat itu.

Menurutnya, dengan Ilmu dan kekayaan beserta kekuasaan secara bersamaan yang dimiliki tentu akan menjadikan seorang muslim berkualitas.

“Sehingga, siasat Al Muluuk bisa dikembangkan untuk membangun dan mengambil kebijakan kebijakan politik yang nantinya dapat diwariskan terhadap peradaban beserta generasi muslim yang unggul,” paparnya ke media ini.

Dari pantauan netpitu.com dilapangan dalam pengukuhan dan Halaqoh Ilmiyah di Ma’had Aly Al Hasaniyyah Senori, diikuti sejumlah Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) STAI Al Hikmah Singgahani, STITMA Tuban dan BEM Ma’had Aly Iqna Utthalibin, Ma’had Aly Balek kambang beserta puluhan Mahasantri yang menempuh studi di kampus pesantren setempat.

(met)