Wujudkan Kemanunggalan TNI dan Rakyat Koramil Padangan Lakukan Komsos

- Team

Senin, 30 April 2018 - 14:21

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BOJONEGORO. Netpitu.com – Untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan rakyat Koramil 0813-11 melakukan Komunikasi Sosial ( Komsos) dengan komponen masyarakat Kecamatan Padangan di Makoramil setempat, Senin (30/04).

Danramil 0813-11 Padangan, Kapten Inf Mas’ud, mengatakan bahwa kegiatan Komsos merupakan silaturahmi yang sifatnya intens dan dilaksanakan secara berkelanjutan antara TNI dan komponen masyarakat dengan tujuan-tujuan positif yang bermanfaat bagi masyarakat. 

“Kegiatan KOMSOS ini merupakan sarana yang efektif untuk memelihara dan meningkatkan kebersamaan guna membangun komunikasi dialogis diantara kita, sehingga dapat diperoleh kesamaan persepsi dalam memahami setiap permasalahan yang terjadi untuk tetap terbinanya keharmonisan dan sinergitas,” ucap Danramil Padangan. 

Lebih lanjut Danramil mengungkapkan Komunikasi Sosial adalah metode Binter (pembinaan territorial) yang merupakan wahana untuk mewujudkan kebersamaan dan keeratan hubungan dengan seluruh komponen bangsa.

Penyampaian kebijaksanaan pemerintah yang berkaitan dengan peran, tugas dan fungsi TNI AD dalam membantu pemerintah untuk menciptakan pemberdayaan wilayah pertahanan Negara aspek darat dalam menghadapi hakekat ancaman yang mungkin timbul. 

Baca Juga :  Bupati Bojonegoro dan OPD Kompak Bersih-bersih Lingkungan

Senada dengan Danramil Padangan, Kapolsek Padangan AKP Muhammad Nur Zaini mengatakan, dengan Komsos ini kita (TNI-Polri-Masyarakat) akan bersinergi bersama-sama menciptakan suasana yang kondusif dalam kehidupan masyarakat khususnya menjelang, dan pada saat pelaksanaan Pilkada Kabupaten Bojonegoro tahun 2018 ini, sehingga suasana kehidupan masyarakat tetap harmonis dan damai.

Baca Juga :  Jum'at Malam Nanti Pj. Bupati Dr. Suprianto Hadiri Ngaji Kebangsaan di Malo

“Tentu kehidupan yang damai, aman, dan sejahtera merupakan impian kita bersama, dan mari bergandengan tangan mewujudkan kehidupan masyarakat yang harmonis ini,” pungkas Kapolsek Padangan. 

Kegiatan KOMSOS dengan tajuk “Bersama Rakyat Mewujudkan NKRI Berdaulat Dan Sejahtera” ini dihadiri Muspika Padangan, para Kades se-Kecamatan Padangan, Tomas, Toga, Toda Kecamatan Padangan dan perwakilan dari Polsuska DAOPS IV Semarang.

(dan)

Berita Terkait

Pengurus MWC NU Kepohbaru dan Pengurus Ranting Se- Kec. Kepohbaru Dilantik
Komunitas IRL Jatim Bagikan Takjil di Bojonegoro
Ribuan Warga Karangpacar Ikuti Giat Jalan Santai Kampung Moderasi Beragama
Kadal Ireng Tour Healing Of Java
Peringati HJD ke 117 Tahun Desa Pacing Gelar Seni Tayub
Coldova Rock Band Goncang Lapangan Meliwis Putih
Kemeriahan Pesta Rakyat di RW 01 Kel. Ngrowo
Menjaga Kekompakan Brimob Olah Raga Bareng Kodim