oleh

Jokowi Jemput Langsung Kedatangan Obama di Istana Bogor

BOGOR. Netpitu.com – Presiden Amerika Serikat ke-44, Barack Obama melajutkan liburannya ke Jakarta, setelah sebelumnya mendatangi tempat wisata di Bali dan Jogyakarta. Presiden Joko Widodo ( Jokowi ) pun mengndang mantan orang nomor satu di Amerika Serikat tersebut untuk berkunjung ke Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (30/6).

Obama yang tiba di Istana Kepresidenan sekitar pukul 15.30 WIB. Obama mengenakan kemeja warna abu-abu dipadu celana wara hitam dan langsung dijemput Presiden Joko Widodo yang didampingi Iriana Joko Widodo dan putra Jokowi Kaesang Pangarep.

Jokowi mengenakan kemeja khasnya berwarna putih, sementara Ibu Negara menggunakan kebaya merah. Kaesang Pangarep terlihat mengenakan kemeja putih lengan panjang. Turut mendampingi Jokowi Menteri Sekretaris Negara Pratikno dan Menteri Luar Negeri Retno Lestari Priansari Marsudi
Tidak ada pengamanan ketat di lingkungan istana saat menerima kedatangan Obama. Hanya ada sejumlah Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) yang disebar di sejumlah titik di Istana kepresidenan Bogor.
Berdasarkan agenda, selain makan bersama di Restoran Grand Garden di kompleks Kebun Raya Bogor, Jokowi dan Obama akan melakukan Veranda Talk di teras gedung Induk Istana Kepresidenan Bogor. Obama juga diajak berkeliling Istana Kepresidenan Bogor.

Menurut pernyataan tertulis yang didapat oleh NBC News, Obama, pernah berhubungan cukup dekat dengan Presiden Jokowi ketika (Obama) masih menjabat.

Obama ingin sekali bertemu Jokowi dan mengungkapkan dukungan dan rasa sayang untuk warga Indonesia.

Selain itu, Obama juga disebutkan akan menghadiri Konvensi Diaspora Indonesia, Sabtu (1/7/2017), di Tebet, Jakarta, untuk bertemu dengan pemimpin-pemimpin muda Indonesia.

“Presiden Obama sangat tak sabar ingin mendengar gagasan-gagasan dari para pemuda-pemudi inspiratif itu,” sebut pernyataan itu lagi.

(Red/As)