oleh

Penjualan Atribut HUT Proklamasi RI Mulai Marak

 

BOJONEGORO. Netpitu.com – Para pedagang pernak pernik Agustusan di Kecamatan Bojonegoro, mulai ramai bermunculan menjelang perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72 pada 17 Agustus 2017.

Di beberapa jalan protokol di Kecamatan Kota dan di dekat wilayah Perkantoran, Kamis (29/7), terlihat para pedagang musiman mulai memajang Bendera Merah Putih serta umbul-umbul khas perayaan HUR RI dalam berbagai ukuran.

Pemandangan serupa juga terlihat di sekitar Alun alun Bojonegoro, jalan Teuku Umar serta di sekitar kawasan Pasar Kota dan Pasar Banjarjo.

“Harga bendera yang kami jual bervariasi mulai harga Rp5 ribu hingga harga Rp60 ribu, sedangkan untuk harga umbul-umbul yang paling mahal Rp150 ribu tergantung kualitas bahan kainnya,” kata Eko, salah seorang pedagang bendera musiman.

Namun demikian, menurut dia, untuk saat ini penjualan belum begitu ramai hanya ada beberapa orang yang melihat lihat dan menanyakan harga. Biasanya penjualan baru akan meningkat seminggu menjelang tanggal 17 Agustus.

“Kalau saat ini paling-paling yang terjual hanya dua sampai lima potong bendera per hari, itu pun bendera yang biasanya untuk dipasang di depan rumah, sedangkan untuk yang lainnya belum banyak pembeli,” katanya.

Demikian juga dengan pedagang lainnya, Abidin yang mengaku setiap menjelang Hari Ulang Tahun Kemerdekaan ia menjual bendera dengan berbagai ukuran beserta umbul umbul dan hiasan lainnya

Ia mengaku sudah dua kali menjual bendera menjelang HUT Kemerdekaan dan hasil yang didapat lumayan besar. Dia menjajakan dagangannya di atas trotoar dan mengikat bendera di pohon sehingga menarik parhatian masyarakat.

(pur)