oleh

Unigoro Buka Pos Pengaduan Perangkat Desa

BOJONEGORO. Netpitu.com – Setelah Ujian Perangkat selesai kini mulai timbul berbagai aduan dari masyarakat tentang pelaksanaan ujian perangkat Desa yang di duga sarat akan permainan.

Salah satu Universitas ternama di Bojonegoro UNIGORO ,satu-satunya lembaga yang membuka tempat atau Posko pengaduan untuk masyarakat yang merasa telah dicurangi. Ketua yayasan Soeyitno Arief januarso mengatakan , Posko pengaduan ini dengan tujuan agar masyarakat yang dirugikan itu mempunyai wadah untuk pengaduan pelapor.

Setelah laporan itu diterima kita akan melakukan kajian ,kajian itulah yang akan kita tindaklanjuti.ada kemungkinan setelah kita menerima laporan ada kemungkinan pelapor tidak membaca atau mengetahui aturan sehingga kita akan menyampaikan bahwa itu tidak boleh dilanjutkan ke pihak lain atau pihak ketiga.

” Misalkan ada hal yang perlu kita tindaklanjuti kepihak ketiga atau yang berkepentingan kita akan menindaklanjuti .Mulai hari ini kita akan menerima aduan terlebih dahulu kemudian BKBH ( Biro Konsultasi dan Bantuan Hukum ) UNIGORO.Kadar mengatakan , Saat ini sudah menerima tiga aduan dari peserta calon perangkat yang merasa dirugikan diantaranya adalah ,RYP asal Desa Trenggulunan Kecamatan Ngasem , D N asal Desa Sumberwangi Kecamatan Kanor , LW Asal Desa Terate Kecamatan Sugihwaras ,berbagai aduan ini akan kita kaji terlebih dahulu.

( Dan )