oleh

Australia Utara Jajaki Kerja Sama Pendidikan, Peternakan dan Pariwisata

BOJONEGORO. Netpitu.com – Bupati Bojonegoro DR. Hj. Anna Mu’awanah, Senin (29/10) menrtima kunjungan 7 orang pejabat Kamar Dangan dan Industri. Australia Utara. Rombongan sebanyak 7 orang tersebut dipimpin oleh Mr. Bryant selaku ketua KADIN Australia Utara yang berpusat di Kota Darwin.

Dalam pertemuan tersebut Mr. Bryant menyampaikan, Kadin Australia Utara mempunyai 300 juta lebih usaha yang menyebar diseluruh dunia, yang bergerak diberbagai bidang seperti peternakan, pariwisata, perhotelan, pertambangan, pendidikan dan lain sebagainya.

Baca Juga :  Jaring Bibit Atlet, Dinas Pendidikan Bojonegoro Gelar KOSN Tingkat SD Dan SMP

Mr. Bryant menyebutkan kedatangannya ke Bojonegoro untuk menjajaki peluang kerjasama dibidang pendidikan, peternakan dan pariwisata.

Dibidang Pendidikan Mr. Bryant menawarkan adanya pelajar dari Bojonegoro yang bersekolah di Australia khususnya di kota Darwin dengan biaya dari Pemkab, dan untuk peluang kerjanya kami akan menjaminnya, sejak pelajar tersebut masuk semester awal, jelasnya.

Baca Juga :  Bupati Bojonegoro Akui Terpapar Covid

“Kami punya lembaga pendidikan Politeknik dengan berbagai jurusan,” jelasnya.

Dibidang Peternakan Mr. Bryant menawarkan adanya pengembangan sapi unggulan australia untuk dikembangkan di Bojonegoro, karena menurutnya iklim di Bojonegoro sangat mendukung sekali pengembangan sapi tersebut.

Dibidang Pariwisata beliau menawarkan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) pariwisata, menurutnya keberhasilan pariwisata disuatu daerah bukan hanya tergantung dari sumber daya alamnya akan tetapi juga Sumber Daya Manusianya (SDM) sebagai pengelola.

Baca Juga :  PPKM Diperpanjang Bansos Tak Kunjung Datang

Kabag Perekonomian Rahmat Junaidi, SKm, M.Kes, MPh ditemui kepada wartawan di ruang kerjanya, menjelaskan seusai menerima tamu dari Australia Bupati Bojonegoro sangat mengapresiasi kunjungan ini, dan akan menindaklanjuti peluang kerjasama yang mungkin bisa dilakukan.

Selanjutnya Rahmat Junaidi menambahkan bahwa tamu dari Australia itu sangat berkesan datang ke Bojonegoro karena Bupati Bojonegoro sangat welcome dengan kedatangan mereka.

(dan)