Australia Utara Jajaki Kerja Sama Pendidikan, Peternakan dan Pariwisata

- Tim

Selasa, 30 Oktober 2018 - 12:39

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BOJONEGORO. Netpitu.com – Bupati Bojonegoro DR. Hj. Anna Mu’awanah, Senin (29/10) menrtima kunjungan 7 orang pejabat Kamar Dangan dan Industri. Australia Utara. Rombongan sebanyak 7 orang tersebut dipimpin oleh Mr. Bryant selaku ketua KADIN Australia Utara yang berpusat di Kota Darwin.

Dalam pertemuan tersebut Mr. Bryant menyampaikan, Kadin Australia Utara mempunyai 300 juta lebih usaha yang menyebar diseluruh dunia, yang bergerak diberbagai bidang seperti peternakan, pariwisata, perhotelan, pertambangan, pendidikan dan lain sebagainya.

Baca Juga :  Viral Photo ASN Pose Dua Jari, Kepsek SMAN Model Terpadu Minta Maaf

Mr. Bryant menyebutkan kedatangannya ke Bojonegoro untuk menjajaki peluang kerjasama dibidang pendidikan, peternakan dan pariwisata.

ADVERTISEMENT

ads

SCROLL TO RESUME CONTENT

Dibidang Pendidikan Mr. Bryant menawarkan adanya pelajar dari Bojonegoro yang bersekolah di Australia khususnya di kota Darwin dengan biaya dari Pemkab, dan untuk peluang kerjanya kami akan menjaminnya, sejak pelajar tersebut masuk semester awal, jelasnya.

Baca Juga :  Warga dan Peserta Latsitardanus Ngaji Kebangsaan

“Kami punya lembaga pendidikan Politeknik dengan berbagai jurusan,” jelasnya.

Dibidang Peternakan Mr. Bryant menawarkan adanya pengembangan sapi unggulan australia untuk dikembangkan di Bojonegoro, karena menurutnya iklim di Bojonegoro sangat mendukung sekali pengembangan sapi tersebut.

Dibidang Pariwisata beliau menawarkan pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) pariwisata, menurutnya keberhasilan pariwisata disuatu daerah bukan hanya tergantung dari sumber daya alamnya akan tetapi juga Sumber Daya Manusianya (SDM) sebagai pengelola.

Baca Juga :  Diva Prama Akbarian, Wakil Parlemen Remaja Dapil lX : Remaja Jangan Benci Politik

Kabag Perekonomian Rahmat Junaidi, SKm, M.Kes, MPh ditemui kepada wartawan di ruang kerjanya, menjelaskan seusai menerima tamu dari Australia Bupati Bojonegoro sangat mengapresiasi kunjungan ini, dan akan menindaklanjuti peluang kerjasama yang mungkin bisa dilakukan.

Selanjutnya Rahmat Junaidi menambahkan bahwa tamu dari Australia itu sangat berkesan datang ke Bojonegoro karena Bupati Bojonegoro sangat welcome dengan kedatangan mereka.

(dan)

Berita Terkait

Kemenag Bojonegoro Pastikan Kegiatan Belajar Mengajar di Madrasah Berjalan Normal
Kadal Ireng Bagikan 350 Takjil ke Masyarakat
Rayakan Annyversary ke 75, Persibo Dapat Hadiah Armada Bus Dari Sedulur Pitu
Pengajuan Penetapan Nama Pada Ijazah Muk’awanah Tak Penuhi Norma Hukum Administrasi Kependudukan : Pengadilan Harusnya Menolak
Sikapi Pencoretan Caleg, DPC PPP Laporkan KPUD dan Bawaslu Kab. Bojonegoro ke DKPP
PPP Maksimalkan Peran Saksi di Setiap TPS
Menangkan Pemilu 2024 DPC PPP Masivkan Konsolidasi, Sosialisai ke Kader di Tingkat Kecamatan dan Desa
Jum’at Hari Ini Bawaslu Gelar Sidang Pelanggaran Administrasi Pelaporan Anwar Sholeh