oleh

Dishub dan Polisi Lakukan Tes Urine Pada Sopir Bus

BOJONEGORO.Netpitu.com- Tahun baru 2018 Dinas Perhubungan dan Polres Bojonegoro lakukan Tes Urine pada Awak Kendaraan Bus di terminal Rajekwesi hari ini 30/12 Melibatkan jajaran Dr. Rumah sakit Bayangkara .

Kapolres Bojonegoro AKBP Wahyu Sri Bintoro mengatakan Demi menciptakan rasa aman dan nyaman bagi penumpang angkutan umum maka dari itu perlu adanya pemeriksaan Tes tensi dan juga tes Urine ,hal ini dilakukan untuk mengetahui kondisi fisik para awak bus atau sopir bus apakah kondisi baik atau tidak ,Juga untuk mengantisipasi Bahaya Narkoba,

Hari kita telah memeriksa sekitar 20 orang Sopir dari semua tidak ditemukan satu pun yang menggunakan Narkoba atau miras .

Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Kabupten Bojonegoro, Iskandar mengatakan , Natal dan tahun baru  lonjakan penumpang mudik kekampung halaman tahun inu meningkat dan diprediksi akan semakin bertambah mengingat warga bojonegoro yang bekerja diluar daerah biasanya pulang kekampung untuk memanfaatkan hari libur panjang,.sehingga tes ini untuk memastikan bahwa kondisi setiap awak bus/Sopir bus bener fit dan  layak untuk bekerja Ungkapnya.

“Selain itu juga untuk mengecek Konidisi Armada bus mulai dari Kondisi Ban apakah ban Vulkanisir atau masih menggunakan ban Orisinil hal ini dilakukan agar bus benar-benar layak jalan atau tidak.(Dan)