oleh

dr. Cholid Ubaid Kembali Pimpin PCNU Bojonegoro

BOJONEGORO. Netpitu.com – Cholid Ubaid kembali terpilih sebagai ketua Tanfidiyah PCNU Bojonegoro, periode 2018 – 2023, setelah menumbangkan rivalnya drs. Muslich Fatah, M. Hum, yang maju sebagai calon ketua Tanfidiyah pada Konfercab PCNU Bojionegoro, di gedung Islamic Centre, Minggu, (30/12).

Dalam voting pemilihan suara dr. Cholid Ubaid, memperoleh dukungan suara 329 dari total 468 pemilih yang memiliki hak suara. Sedangkan Muslich Fatah, berhasil memperoleh suara dukungan 138 suara.

Baca Juga :  Petaka Bingkisan Lebaran Bupati

Dengan unggulnya perolehan suara yang dimiliki Cholid Ubaid, maka dr. Cholid Ubaid, otomatis secara aklamasi kembali terpilih menjadi ketua Tanfidiyah PCNU Bojonegoro, periode 2018 -2023.

Lantaran dengan suara dukungan sekitar 70 persen menjadikan Cholid Ubaid sebagai calon tunggal ketua Tanfidiyah dalam Konfercab PCNU Bojonegoro.

Sedangkan Muslech harus tersingkir sebagai calon, karena sesuai persyaratan tara tertib pemilihan, bakal calon yang bisa diusung sebagai calon ketua tanfid, sekurang-kurangnya harus memiliki diusulkan 40 persen peserta Konfercab yang memiliki suara hak pilih.

Baca Juga :  Agenda Reformasi Tak Boleh Berhenti, Bojonegoro Darurat KKN

BACA JUGA :
1. Peserta Konfercab Terima Pertanggungjawaban Ketua PCN

2. PCNU Bojonegoro Gelar Konfercab XIII

Selanjutnya dalam keputusan rapat KH. Ahmaf Maimun Syafi’i, sebagai Rois Suryah PCNU Bojonegoro yang mendampingi dr. Cholid Ubaid, dengan suara dukungan sekitar 97 persen.

Dalam pidatonya, dr. Cholid Ubaid, mengarakan kesanggupannya untuk mengawal Nahdlatul Ulama hingga ke tingkat Ranting. Ia pun berjanji akan memimpin NU lebih tegas lagi.

Baca Juga :  Realisasi "Bingkisan Lebaran " Berkedok Insentif Covid Diduga Syarat Pelanggaran

” Siapa yang melanggar akan kita pecat,” tegas dr. Cholid Ubaid.

(ro)