oleh

Super Blue Blood Moon, Kemenag Serukan Sholat Gerhana

BOJONEGORO. Netpitu.com – Fenomena alam Gerhana Bulan Total (GBT) terjadi di seluruh wilayah Indonesia, dimana tiga peristiwa pada bulan terjadi dalam waktu sekaligus, yakni bulan purnama, bulan merah, dan gerhana bulan total. Puncak terjadinya Gerhana Bulan Total (GTB) diperkirakan terjadi pada pukul 20.28 WIB.

Adanya fenomena kejadian alam tersebut, Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bojonegoro menghimbau bagi seluruh warga muslim untuk melaksanakan salat Gerhana secara berjamaah di Masjid, Musholla dan lainnya di sekitar tempat tinggal.

Masduki Kepala Seksi Bimbingan Masyarakat (Kasi Binmas) Kantor Kemenag Bojonegoro, kepada umat muslim untuk melaksanakan sholat secara berjamaah dan himbauan tersebut sudah disosialisasikan melalui Kepala KUA di setiap Kecamatan.

“Kantor Kemenag Bojonegoro mengajak kepada seluruh warga Bojonegoro yang beragama Islam untuk melaksanakan sholat Gerhana secara berjamaah karena pada hari Rabu pekan depan diperkirakan akan terjadi Gerhana Bulan Total” jelas Masduki, di Kantor Kemenag Bojonegoro, Rabu, (31/1).

Masduki mengharapkan dengan kejadian fenomena alam seperti Gerhana baik itu Gerhana Bulan maupun Gerhana Matahari kepada seluruh warga Bojonegoro yang beragama Islam untuk meningkatkan keimanan kepada Allah SWT dan memperbanyak amal kebaikan serta dengan fenomena Gerhana hendaknya untuk kaum muslim bisa mempelajarinya keilmuannya.

 

(pur)