oleh

Cuaca Panas dan Berdesakan di Live Musik, Banyak Penonton Pingsan

BOJONEGORO. Netpitu.com РSaking berjubelnya penonton yang menontonton acara panggung hiburan Karnaval SCTV yang digelar pada hari Minggu (31/3/2019) pagi, banyak penonton yang mengalami pingsan mendapatkan pertolongan Polisi. 

Cuaca yang terik serta kondisi para penonton yang mungkin saja lemah serta berdesak – desakan antara penonton yang menyebabkan sebagian penonton pingsan. Dari banyaknya penonton yang pingsan, kebanyaknya adalah wanita.

Paurkes Polres Bojonegoro Aiptu Agung yang juga bertugas memberikan pertolongan kepada para penonton yang pingsan mengatakan bahwa pada saat acara berjalan sekitar 1 jam, sudah ada para penonton yang mulai berjatuhan pingsan dan harus mendapatkan pertolongan pertama secepatnya.

“Kebanyakan wanita yang pingsan, mungkin dikarenakan fisik yang lemah, cuaca terik dan berdesak – desakan antar penonton”, ucap Paur Kes.

Tidak hanya memberikan pertolongan pertama ketika dilapangan, namun ada sebagian pasien yang masih belum sadar dan harus mendapatkan pertolongan lebih lanjut dilakukan evakuasi ke rumah sakit Bhayangkara yang jaraknya dekat dengan lokasi acara.

“Banyak pasien yang harus kami evakuasi ke Rumah Sakit Bhayangkara karena harus mendapatkan pertolongan lebih lanjut”, imbuh Paur Kes Polres Bojonegoro.

(dan)