oleh

Gowes Bersama Perhutani KPH Padangan Kenalkan Hijaunya Hutan

BOJONEGORO. Netpitu.com – Dalam rangka Hari Ulang Tahun Perum Perhutani ke-58, Perhutani KPH Padangan menggelar Gowes Bareng (Gobar) di halaman kantor KPH Padangan, Desa Dengok, Kecamatan Padangan, Minggu pagi (31/03/2019).

Gowes bersama tersebut dimulai pada titik start di gerbang pintu masuk kantor yang diawali doa bersama dan dilepas oleh Plt. Administratur, Badaruddin Amin. Medan yang akan dilalui telah dibuat oleh panitia dengan jarak tempuh kurang lebih 25 kilometer dengan jalur semi off road masuk dan jelajah hutan.

Perhutani KPH Padangan sendiri mempunyai club sepada bertema hutan yang diberi nama ‘Padangan Bike Ride to Forest’ dan sudah berjalan kurang lebih 4 tahun.

Kegiatan Gober ini bertema “Semangat Kebersamaan Menuju Perhutani 4.0.

Route Gowes bertujuan mengenalkan hijaunya kawasan hutan melalui program-programnya kemasyarakatan yang mana sangat berguna untuk kemakmuran serta kesejahteraan masyarakat sekitar hutan.

“Sehingga dapat kita lihat, tanpa menggangu hutan kehidupan masyarakat petani hutan dapat tercukupi kebutuhannya,” papar Adm Perhutani KPH Parengan yang juga merangkap Adm Padangan ini kepada netpitu.com.

Pada kesempatan itu pula Adm ini yang juga didampingi ketua pelaksana acara gober, Selamet Wahono, mengatakan bahwa kegitan gobar ini juga memperkenalkan bahwa Perhutani Padangan memiliki club‘Padangan Bike Ride to Forest’.

Dalam sambutannya saat itu pula Badarudin Amin mengatakan “Tujuan Gober ini adalah menjalin kebersamaan dengan masyarakat pecinta olah raga sepeda dan mengenalkan lebih jauh tentang hutan kepada masyarakat luas.

”Kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan, sehingga masih perlu banyak kritik dan masukan dari masyarakat, khususnya pecinta sepeda agar kedepan lebih baik,” ucapnya.

Usai Gowes bersama, peserta disediakan nasi soto khas Padangan dan dihibur dengan live music serta banyak hadiah door prize yang dibagikan, diantaranya: Lemari Es, Mesin Cuci, Televisi Flat dan lain-lain.

Bagi peserta fun bike salah satunya bernama Mala (34), dari Desa Kuncen, Kecamatan Padangan menyatakan bahwa kegiatan gowes bareng ini pertama kali dan sangat banyak pesertanya dan hadiahnya cukup besar.

“Saya sangat suka dan treknya sangat menantang karena melewati jalan-jalan yang becek, licin dan keluar masuk hutan. Banyak peserta yang jatuh disebabkan lincinnya jalan-jalan tidak beraspal,” papar wanita berpostur tinggi semampai.

(met)