Setiap Tahun Sekitar 5 Juta Wisatawan Kunjungi Tuban

- Team

Selasa, 31 Juli 2018 - 20:46

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

TUBAN. Netpitu.com – Sektor pariwisata di Kabupaten Tuban telah menjadi salah penyumbang pendapatan asli daerah (PAD). Pada 2017 tak kurang sekitar 5 juta orang wisatawan mengunjungi tujuan wisata di Kabupaten Tuban. Dari jumlah tersebut 4 juta diantaranya merupakan wisata rohani dan sisanya wisatawan umum.

Hal tersebut diungkapkan Bupati Tuban, H. Fathul Huda saat memberikan sambutan dalam Pelantikan Badan Pengurus Cabang (BPC) Perhimpunan Perhotelan dan Restoran Indonesia (PHRI) Kabupaten Tuban tahun 2018-2023, Selasa (31/07/2018). 

Baca Juga :  Pabrik Semen Tuban Siap Terapkan New Normal

Lebih lanjut, dijelaskan, bahwa keberadaan hotel dan restoran juga dapat menunjang pertumbuhan ekonomi. Bidang pariwisata yang termasuk hotel dan restoran di dalamnya, melalui pajak yang dibayarkan menjadi salah satu penyumbang PAD Kabupaten Tuban.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Pelayanan Anggota BPD PHRI Provinsi Jawa Timur, Ir. Langgeng Purnomo menyampaikan bahwa Kabupaten Tuban dianugerahi berbagai potensi wisata.

Baca Juga :  Papdesi Tuban 2020 - 2025 Dilantik

Kemajemukan masyarakat di Kabupaten Tuban menjadi potensi wisata yang dapat dikembangkan. Selain itu, keberadaan batik sebagai warisan luhur juga perlu mendapat perhatian. 

Berdasarkan Surat Keputusan yang disampaikan BPD PHRI Jawa Timur menetapkan bahwa BPC PHRI Kabupaten Tuban diketuai H Mirza Ali Manshur, ST., MM.

(gio)

Berita Terkait

Komunitas IRL Jatim Bagikan Takjil di Bojonegoro
Ribuan Warga Karangpacar Ikuti Giat Jalan Santai Kampung Moderasi Beragama
Kadal Ireng Tour Healing Of Java
Peringati HJD ke 117 Tahun Desa Pacing Gelar Seni Tayub
Coldova Rock Band Goncang Lapangan Meliwis Putih
Kemeriahan Pesta Rakyat di RW 01 Kel. Ngrowo
Menjaga Kekompakan Brimob Olah Raga Bareng Kodim
Polres Bojonegoro Gelar Ngopi Bareng Dengan Media