oleh

IKA’80 SMPN 1 Kembali Salurkan Bantuan Makanan Untuk Pasien Covid Isoman. Warga Lain Yang Mau Boleh Titip Makanan

BOJONEGORO. Netpitu.com – Ikatan Alumni SMPN 1 Bojonegoro kembali lakukan aksi siasial dengan membagikan makanan kepada 55 pasien Covid yang tengah menjalani Isolasi mandiri ( Isoman ) di rumah, Sabtu, (31/07/2021).

Pemberian makanan pasien Isoman dilakukan di Desa/ kelurahan wilayah kota Bojonegoro, diantaranya di Kelurahan Kepatihan, Mojokampung, Klangon dan Ledok kulon.

Ketua RT 6 Kelurahan Kepatihan Budi Triwurdiyanto ( Antok ) kepada netpitu.com mengucapkan syukur terima kasih karena ada kepedulian kelompok masyarakat pada pasien Covid Isoman.

Dikatakan, jimlah pasien Covid yang melakukan isolasi mandiri di Kelurahan Kepatihan berjumlah 12 orang. Lima hari sebelumnya jumlah pasien Covid Isoman ada sebanyak 17 orang dan tiga hari lalu yang mengalami kesembuhan sebanyak 11 orang. Namun jumlah pasien positif Covid Isoman Kamis – Jumat kemarin bertambah lagi 6 orang.

Baca Juga :  PT. ADS Serahkan Dana CSR Untuk Pengadaan Perangkat INCAR Kepada Polres Bojonegoro

“Jadi jumlah totalnya per Sabtu, 31/07/2021, ada 12 orang pasien Covid Isoman,” terang Antok, kepada netpitu.com.

Pemberian bantuan makanan yang dipelopori IKA’80 SMPN 1 ini, menurut Antok sangat bermanfaat dan membantu pasien yang menjalani isolasi mandiri di rumah. Lantaran pasien Covid yang menjalani isolasi mandiri di rumah tidak bisa kemana-mana, apalagi berbelanja makanan.

” Jika setiap warga tumbuh keoedulian seperti ini tentu harapan kesembuhan pasien Isoman akan lebih cepat. Karena mereka tidak harus berfikir nanti makan apa, besuk yang dimakan apa, karena sudah ada bantuan makanan daei pihak luar,” tandas Antok.

Koordinator IKA’80 SMPN 1 Anang Sektianto, kepada netpitu.com menuturkan bahwa kegiatan pemberian bantuan makanan untuk pasien Covid Isoman akan terus dilakukan, sepanjang masa penanganan pandemi Covid 19 ini berlangsung.

Baca Juga :  Koperasi UMKM Tirto Bengawan Sosrodilogo Bangkitkan Kreativitas dan Pengembangan Usaha di Masa Pandemi

Sebelum adanya ledakan jumlah pasien positif Covid, kegiatan soasial IKA’80 hanya berbagi makanan pada masyarakat pada hari Jumat atau lebih dikenal dengan Jumat berkah.

Tapi karena lantaran terjadi lonjakan pasien Covid, terutama yang menjalani Isoman. Maka kegiatan Jumat berkah dialihkan untuk fokus membantu pasien Covid Isoman di rumah.

“Alasannya sederhana, untuk memerangi dan menurunkan angka pasien Covid di negeri ini semua pihak harus bahu-membahu, gotong royong menyelesaikan masalah bangsa dan negara. Jika semua kekuatan social Societe dapat dikerahkan secara maksmal Insyaallah Indonesia bisa lebih cepat keluar dari ancaman bahaya Covid19 ini,” papar Anang.

IKA’80 SMPN 1, kata Anang, merupakan kelompok atau komunitas pertemanan di sekolah. Tapi bagi yang memiliki kepedulian untuk membantu meringankan beban masalah orang lain, mereka langsung bergerak tanpa harus menunggu lama. Semua anggaran belanja majankan diperoleh dari donasi anggota IKA’80 sendiri, tidak ada dari pihak luar.

Baca Juga :  30 Guru Lintas Agama Di Bojonegoro Ikuti Workshop Penguatan Wawasan Kebhinekaan

Tetapi, jika ada masyarakat yang ingin memberikan makan bantuan makanan kepada pasien Isoman tetapi tidak bisa menyalurkan sendiri, kata Anang, bisa dititipkan lewat IKA’80 SMPN 1, yang telah dua tahun ini menjalankan aksi sosial Jumat berkah.

“Sampaikan saja keinginannya untuk berbagi dengan pasien Isoman ke WhatsApp 0852 2103 8790 atas nama Anang IKA’80, dan kami akan menjemput makanan tersebut di rumah. Kami hanya bantu menyalurkan kepada pasien Isoman,” tutur Anang.

(ro)

Komentar

1 komentar

Komentar ditutup.