oleh

Masuki Pileg dan Pilpres Polres Bojonegoro Perketat Perijinan

BOJONEGORO. Netpitu.com – Memasuki tahun politik Pileg dan Pilpres 2019, Polres Bojonegoro akan selektif dalam memberikan ijin kegiatan masyarakat berkaitan dengan maraknya kegiatan di tahun politik.

Hal tersebut diungkapkan Kapolres Bojonegoro, AKBP Ary Fadli, SIK., MH., M.Si. saat menggelar anev Kamtibmas, Kamis (30/8) di Aula Rupatama Api Rawi 1 Mapolres Bojonegoro.

Dikatakan Kapolres bahwa banyaknya agenda kegiatan dimasyarakat dalam rangka menghadapi Pemilu tahun 2019, diarahkan kepada petugas agar lebih selektif lagi ketika memberikan ijin kegiatan dan harus memperhatikan lagi tingkat kerawanan dan kondisi Kamtibmas diwilayah serta harus mempedomani UU sesuai mekanisme pemberian ijin UU NO 9 Tahun 1988 dan PP 60 yaitu tidak semua giat masy dikeluarkan ijinnya.

“Ada kewenangan kita menilai dalam pemberian ijin kegiatan dimasyarakat”, ucap Kapolres.

Selain masalah politik, agenda Asian Games juga menjadi perhatian khusus Polres. Meski pelaksanaannya di Jakarta dan Palembang namun diharapkan dapat berjalan kondusif di seluruh wilayah di Indonesia karena ini akan menjadi sorotan dan perhatian Internasional.

“Gelaran Asian Games tidak hanya menjadi perhatian di Jakarta dan Palembang saja, namun seluruh wilayah di Indonesia karena ini akan menjadi sorotan dunia internasional”, ucap Kapolres.

Adanya ancaman terhadap Kepolisian terutama anggota di lapangan serta Mako, kepada piket jaga harus tetap memperhatikan SOP atau protap sistem pengamanan Mako agar tetap dijaga dan tetap waspada untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Perketat lagi penjagaan di sekitar Mako dan perhatikan semua yang keluar Mako”, tegas Kapolres.

(dan)