oleh

Film Pendek “Aswanta” Sutradara Asli Bojonegoro Tayang Malam Ini.

-BERITA-27 views

BOJONEGORO. Netpitu.com – Di momentum penghujung bulan Agustus dalam memperingati 76 Tahun Kemerdekaan RI tahun ini, sebuah karya menakjubkan lahir dari anak-anak muda, tokoh masyarakat, dan pemuda lintas agama Kabupaten Bojonegoro yang menyuguhkan sebuah semangat dan harapan baru melalui film pendek dengan judul “Aswanta” yang mempunyai arti Semangat

Naskah Film pendek “Aswanta” yang ditulis dan disutradarai oleh sutradara muda asli Bojonegoro Hans Wijaya tersebut berdurasi selama 35 menit, mengusung sebuah semangat, yakni semangat perjuangan, semangat Nasionalisme, dan semangat toleransi. Setting tempat filmnya pun di ambil seluruhnya di Kabupaten Bojonegoro, dengan para pemain atau pemeran yang melibatkan beberapa relawan, komunitas-komunitas video, teater, musik, tokoh masyarakat, pemuda lintas agama di Bojonegoro.

Baca Juga :  Sekolah Dilarang Lakukan Pungutan Uang PIP

Proses produksinya memakan waktu yang sangat singkat dengan azas semangat gotong royong akhirnya proses produksi film Aswanta bisa rampung tepat akhir Agustus ini.

Sekilas tentang film Aswanta ini mengisahkan sebuah perjalanan waktu sekelompok pemuda dalam perjuangannya untuk membuat sebuah karya yang fenomenal, yaitu mengibarkan Merah Putih tepat pada waktu Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke-76 .

Baca Juga :  USP Di SMK Negeri 3 Bojonegoro Diikuti 380 Peserta

Dengan semangat menggelora, Merah Putih sepanjang 76 meter tersebut berhasil di bentangkan tepat dari Puncak Tebing Gupit Desa Sumuragung Kecamatan Baureno, dengan mempertaruhkan jiwa raga sekelompok pemuda meloncat dari atas (repling) hingga akhirnya Bendera Merah Putih dapat terbentang dengan sempurna.

Menurut Hans sapaan akrabnya, kenapa film “Aswanta” ini di launching di penghujung bulan Agustus ini ? Ini merupakan sebuah kado spesial buat Indonesia, dan ditayangkan secara premier melalui chanel youtube malam ini Selasa, 31/08/2021 Tepat pukul 21.00 Wib. Seluruh masyarakat Dunia bisa menyaksikannya malam nanti ‘cukup dengan ketik Aswanta di youtube, nanti pasti akan ketemu filmnya’ tandasnya.

Baca Juga :  Jamaah Haji Bojonegoro Berangkat 4 dan 5 Juni

Lebih lanjut Hans mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada segenap pihak yang telah membantu atas suksesnya produksi film Aswanta ini, khususnya masyarakat Bojonegoro, Pemkab dan seluruh aparat keamananan baik Kepolisian maupun TNI yang turut membantu hingga tidak terjadi suatu kendala apapun. Hans berharap, film Aswanta ini bisa menjadi pemicu semangat berkolaborasi dan berkarya bagi insan kreatif di Kabupaten Bojonegoro ke depan.

(pur)