oleh

Dana PUAP Sudah Disetorkan Ke Rekening Gapoktan

-BERITA-104 views

BOJONEGORO. Netpitu.com –  Tidak ada uang PUAP yang raib. Uang bantuan dari pemeribtah pusat itu sudah lama dikembalikan atau disetor kembali ke rekening Gapoktan Desa Semanding.
Hal tersebut diungkapkan Harto, salah satu pengurus Gapoktan Desa Semanding, Bojonegoro.

Kepada netpitu.com Harto menjelaskan dana PUAP itu sudah dikembalikan ke rekening Gapoktan sejak lama. Bahkan jumlahnya sudah berkembang lebih dari Rp. 100 juta.

Baca Juga :  Rintis Creaction, Kolaborasikan Sektor-sektor Ekraf

Dikatakan Harto, dana PUAP itu tidak dipakai para pengurus, tetapi dipinjamkan ke para petani dalam bentuk pupuk kompos. Waktu itu pembuatan pupuk kompos pun juga didampingi oleh PPL dari Dinas Pertanian.

Lebih lanjut dijelaskan, kelompok tani Desa Semanding selalu melakukan sosialisasi. Sosialisasi dilakukan dibalai Desa terkadang juga dilakukan di rumah ketua kelompok tani.

Baca Juga :  Grebeg Tumpeng Rombyong Warnai Peringatan HUT RI di Ngrowo

Sementara itu, dikatakan oleh warga yang enggan disrbut namanya, kesalah pengertian itu dikarenakan petani yang mengeluhkan dana PUAP tersebut tidak mengetahui kegunaan dana PUAP.  Tidak mungkin dana PUAP akan dipinjamkan dalam bentuk uang, dan kelompok tani di Desa semanding ini baik-baik saja tidak ada masalah.

(put)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.