Di Atas Angin Bupati Kritik Minimnya Fasilitas Wisata

- Team

Rabu, 31 Oktober 2018 - 22:55

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BOJONEGORO. Netpitu.com – Menjalani aktivitas blusukannya ke wilayah Bojonegoro bagian Selatan, Kecamatan Gondang, Sekar dan Bubulan Bupati Bojonegoro, Hj. Anna Muawannah, sesekali mencari–cari potensi wisata apa yang sekiranya bisa dikembangkan sebagai destinasi wisata di Bojonegoro.

Dalam blusukannya, Bupati Anna Muawanah, berhenti di wisata Negeti Atas Angin., yang terletak di Desa Deling, Kecamatan Sekar, Rabu, (31/10).

Di area wisata ini, Bupati Anna mengunjungi sudut-sudut kawasan wisata yang berada diatas ketinggian itu.

Kepada Kepala OPD dan pejabat yang menyertainya, Anna Muawanah, menyatakan perlu adanya renovasi dan pengadaan infrastruktur sarana dan prasarana di tempat wisata.

Misalnya saja penambahan Gazebo di lokasi wisata, lampu hias, Spot foto yang banyak pilihannya, penataan lingkungan, dan juga adanya panggung terbuka untuk pertunjukkan, baik musik atau kesenian lain yang ada di wilayah Desa di Kabupaten Bojonegoro.

Baca Juga :  Anna Muawanah Lengser Jabatan Bupati, Ratusan Warga Bojonegoro Gelar Syukuran dan Bercukur Gundul

Selain itu juga perlu adanya penambahan lampu taman agar bisa dikunjungi pada malam hari. Yang tidak kalah pentinya adalah ketersediaan toilet di setiap sudut kawasan wisata.

Demikian pula untuk Mushola jufa dangat dibutuhkan keberadaannya di lokasi wudara atas angin. Agar wisatawan tang datang ke lokasi wisata tidak kesulitan mencari tempat untuk beribadah sholat.

Baca Juga :  Ratusan Rumah Warga Di Kecamatan Sekar Tersapu Banjir Bandang

” Selebihnya itu semua bisa dilakukan oleh BKAD (Badan Kerjasama Antar Desa), yang nanti dapat membentuk BUMDES bersama. Agar bisa melakukan kegiatan pariwisata yang bisa mengangkat Kecamatan Sekar seluruhnya,” ujar Anna Muawannah, di lokasi wisara aras angin, Sekar, Rabu (3110).

Pembentukan BUMDES itu nantinya bisa difasilitasi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan bersama DPMD (Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa), tandas Bupati Bojonegoro, Anna Muawanah.

(dan)

Berita Terkait

Idhul Adha, SMKN 1 Bojonegoro Potong 5 Ekor Sapi Qurban
Kemenag Bojonegoro Pastikan Kegiatan Belajar Mengajar di Madrasah Berjalan Normal
Kadal Ireng Bagikan 350 Takjil ke Masyarakat
Rayakan Annyversary ke 75, Persibo Dapat Hadiah Armada Bus Dari Sedulur Pitu
Pengajuan Penetapan Nama Pada Ijazah Muk’awanah Tak Penuhi Norma Hukum Administrasi Kependudukan : Pengadilan Harusnya Menolak
Sikapi Pencoretan Caleg, DPC PPP Laporkan KPUD dan Bawaslu Kab. Bojonegoro ke DKPP
PPP Maksimalkan Peran Saksi di Setiap TPS
Menangkan Pemilu 2024 DPC PPP Masivkan Konsolidasi, Sosialisai ke Kader di Tingkat Kecamatan dan Desa