oleh

Kafilah Tuban Raih Juara 3 Musabaqah Fahmil Quran MTQ Jatim

TUBAN. Netpitu.com – Kafilah Kabupaten Tuban raih peringkat 3 pada cabang Musabaqah Fahmil Quran (MFQ) beregu putra pada Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-28 Jawa Timur di Kabupaten Tuban, Kamis (31/10/2019).

Kafilah Tuban yang beranggotakan Muhammad Fahd Al ‘Ajamy; Ahmad Alif Azka; dan M. Zaim Muhyidin bertanding melawan Kafilah Jombang; Kafilah Blitar; dan Kafilah Lumajang di Auditorium Lantai 4 SMP BAS Tuban.

Kafilah Tuban memperoleh juara 3 dengan raihan skor 1.400.

Sementara itu, Juara pertama diraih Kafilah Jombang meraih skor 1.500 dan Juara kedua direbut Kafilah Blitar dengan skor 1.475.

Untuk juara harapan secara berurutan, Harapan 1 didapat Kafilah Lumajang dengan skor 1.325;

Sedangkan untuk juara harapan 2 diberikan kepada Kafilah Gresik dengan skor 1.250; dan Harapan 3 Kafilah oleh Kota Blitar dengan skor 1.175.

Ketua Kafilah Kabupaten Tuban, Khoirul Muqim menyampaikan terima kasih atas usaha kafilah cabang MFQ putra yang telah berjuang dengan semaksimal mungkin.

“Pada awalnya kami menarget bisa meraih posisi kedua, tapi Allah berkehendak lain. Kami tetap besyukur atas capaian ini,” ungkapnya.

Lebih lanjut, salah satu faktor kafilah Tuban cabang MFQ belum memenuhi target disebabkan kurang konsentrasi.

Hal tersebut berimbas pada menurunnnya kemampuan kafilah Tuban dalam memahami dan menjawab soal.

Khorul Muqim menyatakan Kafilah Kabupaten Tuban akan berjuang dengan lebih maksimal dan meningkatkan penampilan pada cabang lain.

“Semoga tetap bisa memenuhi target dan dapat menampilkan yang terbaik. Mohon doa dan dukungan semuanya,” harapnya.

Di hari yang sama, Kafilah Tuban di cabang Musabaqah Khattil Quran (MKQ) putra dari 3 golongan, yaitu Hiasan Mushaf; Dekorasi; dan Kontemporer tengah berjuang di babak Final.

Cabang MKQ yang masuk final dari golongan Hiasan Mushaf atas nama Kasiful Amin; pada MKQ golongan Khat Dekorasi putra atas nama Ahmad Ma’ruf Zulfa; serta MKQ golongan Kotemporer atas nama Suwarno.

Selain 6 kafilah yang masuk final itu, di hari kelima pelaksanaan MTQ ini, ada 16 kafilah lain asal Tuban yang juga bertanding.

Sehingga hari ini ada 22 kafilan Tuban yang bertanding di 6 cabang dengan 16 golongan.

(met)