oleh

DPP PKP Jatim Optimis Lolos Verifikasi Faktual

-BERITA-30 views

BOJONEGORO. Netpitu.com – Sebelum berganti nama menjadi Partai Keadilan dan Persatuan (PKP), dulunya PKP merupakan Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI). Partai yang didirikan oleh Jendral Tri Sutrisno sekarang ini berganti nama PKP dan keberadaannya telah mendapatkan pengesahan dari Menkumham.

Sesuai dengan rencana verifikasi faktual yang akan dilakukan oleh pemerintah, sekarang ini Dewan Pimpinan Provinsi (DPP) PKP Provinsi Jawa Timur mulai dilakukan kepada masing-masing Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK).

Baca Juga :  3 Fotographer Pameran Foto di Bale Parawangsa

“Sekarang kita melakukan verifikasi faktual di Dewan Pimpinan Kabupaten (DPK) PKP Bojonegoro”, ujar Ketua DPP PKP Jatim, Piter Susilo, Minggu (31/10/2021).

Ketua DPP PKP Jatim mengungkapkan, verifikasi faktual yang akan dilakukan oleh Pemerintah, jajaran Pengurus DPP PKP Jatim optimis bahwa PKP lolos. Rencananya pada bulan Februari Tahun 2022 mendatang Pemerintah melakukan verifikasi faktual.

Baca Juga :  Meriahnya Temu Kangen Armob Bojonegoro

“Kami optimis bahwa bisa mengikuti dan lolos verifikasi faktual”, tegas Ketua DPP PKP kepada Netpitu.com.

Menurutnya, sampai dengan hari ini, PKP Jatim sudah mendapatkan 85 persen DPK se Jatim yang siap untuk diverifikasi. Persiapan demi persiapan terus dilakukan, dimana sebelumnya adalah PKPI yang terus berbenah sehingga di era baru ini direformasi menjadi PKP. Di Jatim sudah terbentuk 7 Korwil untuk persiapan suksesnya verifikasi faktual nanti.

Baca Juga :  Audit Kepengurusan Organisasi Terpenuhi Golkar Bojonegoro Siap Menangkan Pemilu 2024

Ditempat yang sama, Syamsul Huda selaku Ketua DPK PKP Bojonegoro menjelaskan kegiatan ini sebagai langkah awal menunju keikutsertaan partainya dalam Pemilu mendatang.

“Kita mulai berbenah untuk persiapan verifikasi faktual, untuk pengurus PKP mulai tingkat Desa hingga Kecamatan di Bojonegoro sudah mulai terbentuk. Kita tetap optimis lolos verifikasi faktual sesuai apa yang diharapkan oleh DPP PKP Jatim”, pungkas Syamsul Huda.

(pur)