Pedagang Lesehan Pasar Kota Harus Pindah Ke Pasar Wisata

BERITA244 views

BOJONEGORO. Netpitu. com – Ujung tahun 2022, puluhan pedagang lesehan yang berada di sekitar Pasar Kota Bojonegoro, harus rela dibongkar dan dibersihkan lapaknya, setelah Bupati Bojonegoro, Dr Hj Anna Mu’awanah, turun secara langsung ke lokasi.

Hal tersebut dikatakan secara langsung, Sukaemi selaku Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Mikro, Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, saat ditemui di lokasi Pasar Kota, Sabtu(31/12/2022).

Baca Juga :  Tak Mau Diam Dalam Kancah Politik Mantan Kades Bojonegoro Bentuk Kompakdesi

“Kegiatan pembersihan lokasi sekitar pasar kota ini, dipimpin langsung bupati Bojonegoro, bersama seluruh OPD,” kata Sukaemi.

Menurutnya, para pedagang lesehan yang berada di pasar Kota ini selama ini memang tidak memiliki kios/bedak/lapak, sehingga berjualan di halaman depan. “Namun, seluruh pedagang ini sudah mendaftar dan mengambil undian untuk menempati pasar wisata, sehingga kita sarankan setelah ini segera menempatinya”.

Baca Juga :  Beredar Chat Palsu Mengaku Wabup Bojonegoro Tawarkan Bantuan Dana Hibah

Sesuai data yang ada, untuk pedagang lesehan sekitar pasar Kota ini tercatat 120 pedagang. “Tapi setelah melihat di lapangan, yang eksis tidak sampai segitu,” ujar Kepala Disdagkop dan Usaha Mikro Kabupaten Bojonegoro kepada media ini.

Pedagang yang dapat menempati bedak di pasar Wisata, yakni seluruh pedagang lesehan yang selama ini berada di pasar Kota. “Kita utamakan pedagang lesehan, untuk menempati pasar wisata, baru nanti pedagang baru,” pungkasnya.

Baca Juga :  PMI Jatim Gelar Apel Peringatan Hari Relawan di Alun-Alun Bojonogoro

Pantauan awak media media ini, kegiatan pembersihan dan pembongkaran tempat berjualan pedagang sekitar pasar Kota yang dipimpin langsung Bupati Bojonegoro itu, nampak diikuti sejumlah pejabat serta Kepala Satpol PP bersama anggota, Ketua Pelaksana BPBD dan anggota, Kepala Dinas Perdagangan. Koperasi dan Usaha Mikro, dan Dinas PKP Cipta Karya.

( put )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.